Cara Buat Akun Microsoft Teams

Cara Buat Akun Microsoft Teams – Mungkin sebagian orang belum mengenal microsoft teams, apa itu microsoft teams? Microsoft teams adalah sebuah aplikasi yang menyatukan orang-orang, percakapan, konten, serta alat yang diperlukan tim agar mereka dapat berkolaborasi dengan mudah guna meraih lebih banyak hal.

Microsoft teams juga banyak digunakan di dalam dunia pekerjaan dan juga pendidikan dari bantuan microsoft team kamu juga dapat melaksanakan kelas online begitu mudah tanpa harus mengalami kendala.

Bagi seorang pekerja dan seorang mahasiswa dan guru Microsoft Teams menjadi suatu aplikasi yang sangat bermanfaat.

Cara Buat Akun Microsoft Teams

Bagi kamu yang ingin menggunakan microsoft team kamu harus mendownload dan menginstall nya terlebih dahulu di pc, laptop atau di perangkat android kamu. Untuk link downloadnya disini: Microsoft Team

1. Create One

Create One
Create One

Setelah kamu buka aplikasi microsoft teams kamu akan ditampilkan di menu Sign in to microsoft teams, kalau kamu sudah punya akun microsoft otomatis kamu akan login dengan microsoft teams kamu, kalau belum punya akun microsoft, sebaiknya kamu buat dulu caranya cukup mudah di bagian Sign in di No Accout? Klik Create One.

2. Bagaimana Anda berencana menggunakan Teams?

 Bagaimana Anda berencana menggunakan Teams?
How Do you plan to use teams?

Di bagian How do you plan to use teams? atau Bagaimana Anda berencana menggunakan Teams? sesuaikan sesuai kebutuhan kamu saya disini pilih with friend and family kalau kamu untuk pekerjaan pilih For my small business Setelah itu klik next.

3. Create Account

Create Account
Create Account

Di menu Create Account (menu buat akun) kamu bisa menggunakan nomor hp kamu, kalau kamu tidak ingin menggunakan nomor hp, kamu bisa pilih use your email instead, fitur yang kedua ini kita akan mendaftar akun microsoft teams menggunakan alamat email, karena saya ingin menggunakan alamat email. Jadi saya pilih Use Your Email Instead, Masukan alamat email dan kemudian Next.

Artikel Lainnya: Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Product Key (100% Permanen)

4. Create Password

Create Password
Create Password

Di menu Create a password, kamu diminta untuk membuat password akun microsoft teams kalau sudah kamu buat klik next.

✔️  Cara Mengganti Administrator Windows 10

5. Masukan Nama Kamu

Masukan Nama Kamu
Masukan Nama Kamu

Di tampilan menu What’s your name? kamu diminta untuk membuat nama kamu, kalau sudah kamu buat klik next.

6. Buat Tanggal Lahir

Buat Tanggal Lahir
Buat Tanggal Lahir

Langkah selanjutnya di menu What’s your birthdate? kamu masukan negara kamu tinggal serta tanggal lahir atau ulang tahun kamu, kalau sudah kamu buat klik next.

7. Verifikasi Alamat Email

Verifikasi Alamat Email
Verifikasi Alamat Email

Setelah itu kamu diminta untuk melakukan verifikasi alamat emailm periksa inbox email kamu dan masukan kode yang diberikan di menu input enter code setelah itu klik next.

8. Masukan Nomor Hp

Masukan Nomor Hp
Masukan Nomor Hp

Di bagi ini Add Your Phone Number kamu masukan nomor hp kamu setelah itu klik next, nantinya kamu akan dikirimkan kode melalui sms, dan masukan kode tsb setelah itu klik next.

Artikel Lainnya: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Recycle Bin Windows 10

9. Masukan Password Kembali

Masukan Password Kembali
Masukan Password Kembali

Masukan kembali password yang kamu buat tadi setelah itu klik next. dan tunggu beberapa menit. kalau kamu ditampilkan dengan menu welcome to teams klik saja continue (next)

10. Berhasil Membuat Akun Microsoft Teams

Berhasil Membuat Akun Microsoft Teams
Berhasil Membuat Akun Microsoft Teams

Terakhir kamu sudah berhasil membuat akun microsoft teams, dan sekarang kamu bisa menemukan orang, atau teman, memulai chating dan meeting sesama teman, teman kerja atau keluarga kamu.

Penutup

Nah bagaimana mudah bukan tutorial cara buat akun microsoft teams? kalau kamu mengalami kendala atau masalah sewaktu membuat akun microsoft teams, kamu bisa mendiskusikannya di bawah kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Leave a Comment