Cara Bobol WiFi Tanpa Aplikasi di Android, Mudah!

Untuk mengakses internet tentu Anda perlu memiliki jaringan internet. Baik melalui paket data pribadi maupun WiFi. Melalui WiFi misalnya Anda dapat mengakses internet melalui perangkat HP maupun PC. Nah pada pembahasan kali ini kita akan ulas bagaimana cara bobol WiFi tanpa aplikasi di android

Pengertian WiFi 

WiFi atau Wireless Fidelity merupakan jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat untuk mengakses internet melalui HP maupun PC. Melalui WiFi Anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti bertukar informasi, mengirim dokumen, foto, video, melakukan streaming dan lainnya. Umumnya akses WiFi dapat ditemukan pada lokasi teresekat. 

Baca juga: aplikasi hack fb

Jangkauannya kurang lebih 100 meter pada area terbuka. Jika lokasinya berada pada area sempit dan banyak bangunan, jangkauan WiFi hanya sekitar 10-35 meter saja. Agar bisa mengakses WiFi, Anda harus pada di lokasi titik akses. 

Cara bobol WiFi tanpa aplikasi 

bobol WiFi tanpa aplikasi di android

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan guna membobol WiFi tetangga tanpa aplikasi. Berikut caranya :

  1. Pertama, hidupkan WiFi pada perangkat smartphone Anda. 
  2. Selanjutnya, cobalah untuk membobol WiFi yang muncul di pencarian. Pastikan WiFi tersebut merupakan Indihome maupun WiFi.id ya. 
  3. Misalnya saja Anda ingin membobol WiFi.id. Maka nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password. Selain itu, akan muncul pula menu Modify Network Configuration. 
  4. Nah Anda harus mengubah IP Address dari WiFi.id tersebut. Ganti IP Address 192.168.1.1 ke 192.188.1.2
  5. Jika sudah mengubahnya, Anda hanya perlu masuk ke browser. Lanjut klik kolom pencarian dan ketikkan IP Address 192.168.1.254 dan tekan enter. 
  6. Nantinya akan muncul menu login. Berupa kolam m username dan password.
  7. Gunakan username dan password : user atau admin.  
  8. Jika berhasil, Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan WiFi. Nantinya akan muncul username dan password yang perlu digunakan untuk mengakses WiFi.di tersebut. 
✔️  Belajar Trading dari Nol Tips dan Trik yang Harus Dilakukan

Jadi, itulah tadi cara bobol WiFi tanpa aplikasi di android yang mudah untuk dilakukan. Pastikan Anda menerapkan langkah-langkahnya dengan baik ya. 

Fungsi WiFi

Tentu kita sepakat jika WiFi cukup diperlukan bahkan sangat penting guna mengakses informasi secara online. Selain itu, untuk melakukan banyak aktivitas online Anda memerlukan koneksi jaringan. Salah satunya ialah dengan menggunakan WiFi. Berikut beberapa fungsi WiFi secara umum :

Menyambungkan perangkat ke internet

Fungsi pertama yang jelas diketahui banyak orang ialah dapat menyambungkan perangkat ke internet. Baik perangkat smartphone maupun laptop maupun PC. Melalui WiFi, Anda dapat menggunakan semua perangkat elektronik seperti hp, PC, laptop, notebook dan lainnya tanpa perlu kabel. Tentunya hal ini sangat praktis sekali. 

Bertukar data hingga informasi

Melalui WiFi Anda juga bisa bertukar data penting seperti dokumen, foto, video dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat bertukar informasi. Baik melalui chat, telepon hingga video call. Perlu diketahui, melalui WiFi aktivitas bertukar data hingga mencari informasi dapat dilakukan secara cepat tanpa hambatan berarti. 

Menyambungkan antar perangkat

Bobol WiFi tanpa aplikasi di android juga bisa Anda lakukan jika ingin menyambungkan antar perangkat. Ya, Anda dapat menghubungkan perangkat smartphone dengan laptop atau PC tanpa perlu USB. Akan tetapi, syaratnya tentu kedua perangkat yang dihubungkan sama-sama mendukung penggunaan WiFi. 

Mengubah smartphone menjadi modem

Fungsi WiFi yang tidak banyak disadari ialah dapat mengubah smartphone Anda menjadi modem. Ya, Anda dapat menggunakan smartphone sebagai modem portabel guna mengirim sinyal WiFi kepada orang lain. 

Keuntungan menggunakan WiFi

 

Bagi Anda yang bekerja dengan mengandalkan koneksi internet, tentu saja menggunakan WiFi memiliki banyak keuntungan tersendiri. Terlebih jika WiFi tetangga yang ingin Anda akses dapat dengan mudah dibobol. Berikut beberapa keuntungan yang akan Anda rasakan ketika menggunakan WiFi :

✔️  2 Cara Melihat Chat WA yang Sudah di Hapus 

Internet cepat dan stabil

Ketika sedang mengerjakan tugas sekolah atau tugas kantor tentu koneksi internet yang stabil juga cepat sangat dibutuhkan. Sayangnya ketika menggunakan paket data koneksi yang didapat tidak begitu bagus. 

Nah salah satu keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan WiFi ialah mendapatkan konseki yang cepat juga stabil. Sehingga aktivitas berselancar di dunia maya juga dapat dilakukan dengan lebih menyenangkan bukan? Tugas selesai dan hiburan di media sosial juga tetap dapat dinikmati. 

Proses koneksi cepat dan mudah

Keuntungan bobol WiFi tanpa aplikasi di android selanjutnya ialah prosesnya yang cepat dan mudah. Ketika Anda mulai menyambungkan, proses tersebut tidak akan lama dan langsung tersambung secara otomatis jika memang berada di area WiFi hotspot. Pastinya bagi Anda yang baru pertama kali mencoba juga bisa merasakan dengan jelas keuntungan kedua ini. 

Cocok guna berbagai aktivitas online

Selanjutnya, menggunakan WiFi juga sangat cocok untuk melakukan berbagai aktivitas online. Terlebih jika aktivitas yang ingin Anda lakukan membutuhkan data besar. Misalnya saja ingin mengunduh video, melakukan live streaming dan lainnya. Tentunya jika menggunakan paket data akan menghabiskan banyak uang untuk membelinya. 

Hemat

Lebih hemat juga menjadi salah satu pertimbangan banyak orang mulai memasang WiFi di rumahnya. Ya, Anda tidak perlu melakukan pengisian kuota berkali-kali. Sehingga jauh lebih hemat pastinya. 

Tidak khawatir akan kuota yang tiba-tiba habis

Terakhir, keuntungan yang bisa Anda rasakan ialah tidak perlu khawatir karena kuota tiba-tiba habis. Mengingat WiFi memang memiliki waktu yang lebih panjang karena sebulan penuh dengan cukup banyak data. Jadi keresahan karena paket data yang tiba-tiba habis tentu tidak akan pernah Anda rasakan lagi. 

Kenapa WiFi tidak bisa dibobol?

 

✔️  Cara Menyimpan Google Form ke PDF

Sudah melakukan cara bobol WiFi tanpa aplikasi di android tetapi gagal? Penasaran dengan penyebab gagalnya aktivitas tersebut? Berikut ini beberapa penyebab atau alasan mengapa Anda tidak berhasil membobol WiFi tetangga :

Koneksi internet buruk

Penyebab pertama ialah dikarenakan koneksi internet yang buruk atau tidak stabil. Perlu diingat, ketika melakukan pembobolan Anda perlu memiliki koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet Anda buruk dan tidak stabil maka jelas aktivitas membobol password WiFi akan gagal. Untuk itu, pastikan koneksi internet Anda stabil dan lancar. 

Tidak melakukan root

Penyebab kedua gagalnya aktivitas membobol WiFi tetangga ialah karena Anda tidak melakukan root. Perlu diketahui, pada beberapa smartphone melakukan root ketika ingin membobol WiFi tetangga memang perlu dilakukan. Mengingat tidak semua jenis WiFi dapat diakses tanpa melakukan root. Inilah yang menjadi penyebab utama gagalnya aktivitas bobol WiFi Anda. 

Keamanan yang sudah diperbaharui

Penyebab terakhir gagalnya aktivitas bobol WiFi tetangga ialah karena keamanan yang sudah diperbaharui atau diupgrade. Ya, WiFi dapat diamankan dengan cara memperbaharui kata sandi. Untuk itu, jika bobol WiFi tetangga tidak berhasil, bisa jadi masalahnya ada di keamanan yang sudah baik. 

Demikianlah pemberian mengenai cara bobol WiFi tanpa aplikasi di android yang mudah untuk dilakukan. Pastikan untuk melakukan tahapan dengan tepat ya. 

Leave a Comment