Cara Bobol WiFi Indihome Tanpa Aplikasi di Android, Gampang!

Tidak memiliki paket internet menjadikan banyak orang mulai mencari cara bobol WiFi Indihome tanpa aplikasi di android. Sebenernya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh password dan langsung masuk ke sistem. Akan tetapi cara tersebut belum tentu aman. Nah berikut ini kita akan bahas cara bobol WiFi Indihome tetangga yang mudah untuk dilakukan!

Syarat sebelum bobol WiFi Indihome 

Sebelum melakukan pembobolan WiFi Indihome, hendaknya Anda memperhatikan beberapa syaratnya. Ya, syarat tersebut menjadi kunci pertama berhasil atau tidaknya aktivitas pembobolan tersebut. Inilah beberapa syaratnya : 

Baca juga: cara bobol wifi

Pastikan jangkauan sinyal WiFi bagus

Sebelum melakukan pembobolan, pastikan terlebih dahulu jika jangkauan sinyal WiFi yang akan diretas bagus. Dalam artian sampai ke rumah Anda. Jika WiFi tidak sampai ke lokasi tempat Anda tentu peretasan akan sia-sia. Untuk itu, sekali lagi pastikan jika WiFi tetangga tersebut sampai ke rumah Anda dan memiliki koneksi yang bagus. Agar aktivitas berselancar di dunia maya dapat berjalan lancar tanpa hambatan. 

Menyiapkan perangkat

Syarat kedua yanha harus Anda penuhi ialah perangkat. Ya, Anda perlu menyiapkan perangkat untuk melakukan pembobolan. Anda bisa menggunakan HP, PC maupun laptop. Disesuaikan saja dengan perangkat yang Anda miliki. 

Mempunyai koneksi internet

Cara bobol WiFi Indihome tanpa aplikasi di android selanjutnya ialah perlu memenuhi syarat ketiga ini yakni mempunyai koneksi internet. Koneksi internet tersebut nantinya akan dibutuhkan untuk melakukan beberapa aktivitas guna meretas WiFi. 

Cara bobol WiFi Indihome tanpa aplikasi

Cara membobol WiFi yang akan kita bahas kali ini hanya berlaku untuk koneksi WiFi.id dari Telkom. Nah untuk login ke alamat IP Indihome biasa tentu berbeda. Untuk masuk ke dalam koneksi WiFi, Anda perlu mengubah pengaturan IP dari WiFi yang ingin diretas. Berikut cara jelasnya :

  1. Pertama, pergi ke menu WiFi dan KK nama WiFi yang ingin dibobol. 
  2. Selanjutnya,centang pilihan “Tampilkan Opsi Lanjutan” dan ubah pengaturan IP. Dari DHCP ubah menjadi Statis. 
  3. Setelah itu, pada kolom alamat IP ketik 191.168.1.14 dan tap sambungkan. 
  4. Setelah terhubung pada koneksi wifi.id lanjut untuk membuka browser. Kunjungi alamat IP 192.168.254.13408.
  5. Jika sudah, langsung masukkan data yang diperlukan seperti username dan password. Masukkan kata admin pada kedua kolom login tersebut. 
  6. Klik menu WiFi pada halaman yang muncul.
  7. Nantinya akan muncul informasi SSID dan password Indihome yang akan dibobol. Langsung saja screenshot informasi tersebut. Setelah itu, hubungkan perangkat ke WiFi Indihome dengan memasukkan username dan password yang tepat. 
  8. Selesai. 
✔️  Cara Menginstal Aplikasi Android Lewat PC & Laptop

Cara bobol WiFi Indihome tanpa aplikasi di android tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti step nya stepnya secara teratur. Ingat, pastikan jangkauan WiFi yang ingin diretas sampai ke lokasi Anda ya. 

Penyebab bobol WiFi Indihome gagal

Dalam melakukan pembobolan tidak selali berhasil. Biasanya ada beberapa penyebab mengapa pembobolan tersebut tidak berhasil atau gagal. Diantaranya ialah :

Keamanan kuat

Penyebab pertama ialah dikarenakan keamanan yang digunakan oleh pemilik WiFi kuat. Tentu kita tahu jika WiFi Indihome digunakan oleh cukup banyak masyarakat. Untuk itu layanan Indihome selalu memperbaharui keamanan mereka dengan baik. Sehingga aktivitas pembobolan tidak bisa dilakukan dengan mudah. 

Aplikasi tidak bekerja

Jika Anda melakukan pembobolan dengan bantuan aplikasi, bisa jadi aplikasi yang Anda gunakan tidak bekerja dengan baik. Umumnya aplikasi harus diperbaharui secara teratur agar dapat bekerja dengan baik. Selain itu, salah dalam memilih aplikasi juga bisa menjadi penyebab gagalnya aktivitas pembobol Anda. 

Rutin mengganti password

Penyebab cara bobol WiFi Indihome tanpa aplikasi di android tidak berhasil Anda terapkan lainnya ialah karena pemilik WiFi rutin mengganti password. Penggantian teratur tentu membuat siapa saja kesulitan dalam membobol WiFi. Bahkan Anda perlu melakukan pembobolan berkali-kali baru bisa masuk ke dalam sistem jaringannya. 

Adanya pengecekan 

Penyebab terakhir yang menjadikan pembobolan Anda gagal ialah karena pemilik WiFi rutin melakukan pengecekan. Jika terlihat nomor IP yang digunakan aneh atau tidak dikenal maka bisa langsung diputus begitu saja atau diblokir. Adanya upaya tersebut tentu menjadikan Anda tidak bisa masuk ke dalam jaringan. 

Resiko membobol WiFi Indihome

Ketika Anda memutuskan untuk membobol WiFi tetangga, tentu ada beberapa resiko yang harus dihadapi. Misalnya saja :

✔️  Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Discord

Dimusuhi tetangga

Resiko pertama yang harus Anda terima ialah bertengkar dengan tetangga dan dimusuhi. Perlu diingat, ada yang memasang WiFi untuk keperluan pekerjaan di dalam rumah. Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda untuk tidak melakukan pencurian WiFi. Tujuannya tentu agar Anda tidak perlu bertengkar dengan tetangga. 

Dilaporkan atau dipidanakan

Resiko kedua yang mungkin akan Anda hadapi ialah dipidanakan. Ya, Anda bisa saja dipidanakan dikarenakan mencuri koneksi internet orang lain. Tentu tidak lucu bukan jika Anda harus dibui dikarenakan melakukan pencurian WiFi? Untuk itu, jangan lakukan pencurian. 

Diminta bertanggungjawab

Selanjutnya, resiko dari mempraktikkan cara bobol WiFi Indihome tanpa aplikasi di android lainnya ialah diminta bertanggungjawab. Jika pemilik WiFi mengetahui Anda mencuri internetnya, buka mustahil jika Anda diminta untuk bertanggungjawab dengan cara ganti rugi. 

Tips untuk membobol WiFi yang aman

Lakukan pembobolan dari rumah

Tips pertama ialah jangan membobol WiFi di depan atau samping rumah pemilik WiFi. Akan lebih aman jika Anda melakukan pembobolan dari dalam rumah sendiri. Untuk itu Anda perlu mencari lokasi WiFi yang paling dekat dengan rumah, kontrakan maupun kos. 

Pakai untuk keperluan penting

Tips kedua ialah gunakan internet dengan seperlunya alias untuk kebutuhan mendesak. Menggunakan secara berlebihan akan membuat pemilik curiga jika WiFi miliknya sedang dalam peretasan. Ingat, bagaimanapun WiFi tersebut milik orang lain yang setiap bulannya mereka membayar sejumlah tertentu untuk tetap bisa menggunakan layanannya. 

Gunakan aplikasi yang tepat

Jika Anda membobol WiFi dengan aplikasi, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang tepat. Aplikasi yang mudah dikendalikan merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat dicoba. 

Cara dapat internet yang mudah dan aman

Bagi Anda yang belum pernah membobol WiFi tetapi ingin mendapatkan internet juga bisa mencoba cara di bawah ini. Ya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan internet yang mudah dan aman. Misalnya saja melalui :

✔️  Cara Mengganti Username Akun Dana

Kampus atau sekolah

Umumnya kedua tempat tersebut menyediakan internet yang dapat diakses secara harus oleh seluruh mahasiswa atau siswa. 

Fasilitas publik

Biasanya fasilitas publik juga selalu dilengkapi dengan WiFi gratis. Misalnya saja di taman dan di perpustakaan. 

Cafe

Tentu kita tahu, saat ini beberapa cafe juga telah menyediakan Wi-Fi secara free kepada pembelinya. Sehingga Anda bisa nongkrong di cafe sembari mengakses internet untuk kebutuhan pribadi. 

Membeli paket murah

Saat ini sudah tersedia cukup banyak paket murah. Jika Anda memiliki uang, sisakan sedikit untuk membeli paket guna kebutuhan mengakses internet. 

Meminta secara langsung kepada pemilik WiFi

Dibandingkan harus mencuri, akan lebih baik jika Anda meminta langsung WiFi kepada pemiliknya bukan? Lakukan agar Anda merasa lebih tenang. 

Nah jadi itulah tadi pembahasan mengenai cara bobol WiFi Indihome tanpa aplikasi di android. Pastinya Anda sudah mengerti dengan baik penyebab gagalnya pembobolan dan resiko apa yang akan diterima jika melakukan aktivitas tersebut. Jadi silahkan dipilih dengan bijak. 

 

Leave a Comment