Aplikasi Download Video Instagram Populer dan Mudah Digunakan

Ada banyak aplikasi download video Instagram yang bisa diinstal pada ponsel. Untuk mendapatkan kemudahan saat mendownload beberapa konten Instagram yang menurut Anda menarik dan ingin disimpan pada galeri.

Seperti yang diketahui bahwa Instagram sendiri adalah salah satu media sosial paling populer dan menarik di mana ada banyak konten berupa foto hingga video yang bisa membuat Anda mendapatkan edukasi hingga hiburan.

Ya, aplikasi download video Instagram merupakan aplikasi pihak ketiga yang membantu Anda untuk menyimpan sebuah konten dari media sosial, bahkan tidak hanya Instagram saja namun media sosial populer lainnya.

Instagram sendiri merupakan salah satu media post foto serta video yang paling menarik perhatian dengan mengusung konsep visual serta audio yang sangat praktis. Sehingga banyak penggunanya yang mulai mengupload hingga mendownload konten menarik.

Sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur download secara mandiri pada aplikasinya sehingga mau tidak mau maka Anda harus mendownload sendiri aplikasi pendukung untuk melakukan pengunduhan konten.

Deretan Aplikasi Download Video Instagram Paling Mudah

Seperti pembahasan di atas di mana Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer dan digemari oleh berbagai kalangan namun sayangnya media sosial ini tidak memiliki fitur download pada aplikasinya.

Sehingga adapun perlu mendownload aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan konten dan menyimpannya pada galeri. Meskipun sebenarnya ada beberapa website yang bisa difungsikan untuk mendownload atau mengunduh konten.

Namun beberapa orang lebih memilih menginstal sebuah aplikasi download video Instagram untuk memudahkan pengunduhan video hingga foto HD. Jika Anda sedang mencari aplikasi serupa maka beberapa daftar berikut bisa dijadikan aplikasi Andalan:

  1. InShot Video Downloader

aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai jejaring sosial serta portal video populer misalnya seperti Facebook, Vimeo, dailymotion dan lain-lain.

Untuk mendownload konten maka Anda hanya perlu membuka tab baru. Kemudian mencari video atau menempelkan tautan dari situs web lain lalu klik unduh dan proses pengunduhan akan segera dimulai.

✔️  Cara Download Invoice Tokopedia Untuk Pembeli

Aplikasi download video Instagram yang satu ini tentu bisa Anda dapatkan secara gratis yaitu caranya mendownload pada play store atau apps store kemudian menginstalnya pada ponsel.

  1. Repost for Instagram – Regrann

Aplikasi Instagram untuk memposting ulang foto serta video ini juga wajib di download karena Anda tidak perlu login ke dalamnya di mana aplikasi ini berjalan di latar belakang Instagram.

Aplikasi download video Instagram Regrann bahkan bisa diatur untuk beroperasi dalam mode cepat. Sehingga nantinya Anda bisa langsung posting ulang ke Instagram atau menyimpan ke perangkat dan diposting di kemudian hari.

Untuk menjaga performa maka pastikan Anda mengupgrade aplikasi tersebut secara berkala beriringan dengan update aplikasi pada Instagram agar lebih mudah saat diakses.

Aplikasi ini tidak akan menghabiskan banyak ruang pada ponsel karena ukurannya tidak begitu berat jika dibandingkan aplikasi-aplikasi serupa lainnya, sehingga recommended untuk segala jenis smartphone.

  1. Video Downloader for Instagram

Tidak kalah dengan beberapa aplikasi untuk download video Instagram di mana aplikasi ini. Bahkan disebut-sebut sebagai APK pengunduh video tercepat di mana Anda bisa melakukan pengunduhan dan penyimpanan video secara instan.

Namun sayangnya Jika Anda ingin menikmati aplikasi ini untuk jangka panjang maka Anda harus mengupgrade atau mengaktifkan fitur berbayar. Pada intinya Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang secara terus-menerus mencari atau mengunduh video.

  1. FastSave for Instagram

FastSave for Instagram adalah aplikasi download video Instagram yang bisa membuat Anda melihat foto serta video secara offline. Ketika Anda mengunduhnya setelah itu Anda bisa memposting ulang konten yang sudah di download.

Bahkan untuk foto saja maka Anda bisa mendownloadnya versi HD sehingga gambar yang didapatkan benar-benar sesuai dengan ekspektasi begitu pula dengan video-videonya.

  1. Reposter for Instagram: Download & Save

Aplikasi download video Instagram ini tidak hanya membuat Anda bisa mengatur ulang video serta foto IG namun bisa mengirimkan langsung ke teman atau orang-orang terdekat melalui messenger apapun.

✔️  4 Cara Ganti Password Wifi Indihome dan Pentingnya Mengganti Sandi Secara Berkala

Jika ingin melihat gambar atau video secara offline tentu Anda perlu menyimpannya pada galeri. Tidak heran jika aplikasi ini tidak kalah populer dari aplikasi sebelumnya karena memang memberikan kemudahan untuk pengunduhan video ataupun foto.

Selalu Bersihkan Cache Agar Ponsel Tetap Bisa Berjalan Lancar

Beberapa orang terkadang tidak menginstal aplikasi download video Instagram dengan alasan memori penuh. Sehingga lebih memilih menggunakan screen recording atau mengakses video yang akan diunduh menggunakan halaman website.

Sebenarnya ada cara yang bisa Anda terapkan agar memori tidak mudah penuh di mana langkah pertama adalah dengan rajin membersihkan cache pada ponsel di mana cacat sendiri merupakan salah satu file yang diistilahkan sebagai file sampah.

Itulah mengapa sebaiknya selalu bersihkan secara rutin file sampah tersebut agar tidak mengganggu performa ponsel terutama ketika ada banyak aplikasi download video Instagram ya Ada install pada ponsel.

Kegunaan cacah sendiri adalah menyimpan data sementara agar nantinya. Ketika Anda membuka kembali aplikasi tersebut maka konten sudah di-download namun tidak akan berpengaruh pada konten yang sudah di-download ketika Anda membersihkannya.

Hapuslah File-file Besar Agar Aplikasi Download Konten Instagram Bisa Diinstal

Beberapa orang bahkan tidak mendownload aplikasi pihak ketiga karena memori memang benar-benar tidak mencukupi. Sebenarnya mudah saja ketika Anda ingin menginstal aplikasi download video Instagram namun tidak ada memori.

Ada cara yang bisa dilakukan yaitu menghapus file-file besar yang terkadang ada mungkin melupakan beberapa file yang sudah terunggah dan tersimpan dalam memori di jangka waktu yang cukup lama.

Cobalah menghapus file-file besar secara berkala agar memori ponsel tidak mudah penuh. Sehingga ada bisa menginstal berbagai aplikasi lainnya yang bisa membantu pekerjaan Anda atau sekedar untuk hiburan.

✔️  Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Blog Pribadi yang Cepat

Hindari Install dan Uninstall Satu Aplikasi yang Sama Berkali-kali

Cobalah bertanya pada diri Anda sendiri apakah benar-benar membutuhkan aplikasi download video Instagram sekarang juga tidak sebaiknya Anda melakukan pengunduhan melalui Screen Recorder atau halaman website.

Jika memori ponsel benar-benar penuh maka sebaiknya Anda tidak instal aplikasi yang tidak begitu dibutuhkan karena nantinya ketika semua aplikasi terbuka. Maka baterai cepat habis dan performa ponsel pun semakin mudah menurun.

Penting pula untuk tidak sering install dan uninstall aplikasi berkali-kali karena biasanya Anda merasa tidak membutuhkan aplikasi tertentu. Kemudian menginstalnya lalu di kemudian hari merasa membutuhkan dan menginstalnya ulang.

Tidak hanya tentang aplikasi untuk download video Instagram. Namun sebaiknya Anda tidak melakukan hal tersebut karena biasanya cache otomatis akan menumpuk dan semakin sering akan semakin banyak.

Cache untuk aplikasi yang diinstal kemudian di uninstall secara berkali-kali maka tidak sepenuhnya terhapus dan akan semakin banyak serta menghabiskan ruang penyimpanan pada smartphone.

Di era digital seperti sekarang ini memang banyak aplikasi-aplikasi yang menarik dan terkadang Anda emang menginginkan semuanya sehingga mendownload banyak aplikasi yang Bahkan tidak begitu dibutuhkan.

Di lain waktu sebaiknya Anda mulai mensortir aplikasi mana yang memang benar-benar difungsikan untuk kegiatan sehari-hari atau memang benar-benar menghibur seperti aplikasi download video Instagram dengan aplikasi lainnya yang mengganggu.

Leave a Comment