Apa itu PVP Coin dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Kompirasi.com – PVP Coin adalah sebuah platform trading kripto yang sistemnya dibangun dengan Web3 dan terdesentralisasi menggunakan teknologi blockchain layer 2 Polygon (MATIC) pada jaringan Ethereum. Platform ini memiliki keunggulan kecepatan dalam transaksi, skalabilitas tinggi, dan kepemilikan aset kripto secara utuh bagi penggunanya yang memberikan akses mudah bagi orang yang ingin melakukan trading kripto secara real-time.

PVP Coin juga merupakan sebuah jembatan antara dunia nyata dan dunia metaverse, yaitu sebuah dunia virtual yang dihuni oleh berbagai karakter, objek, dan aktivitas yang dibuat oleh pengguna. Dengan PVP Coin, pengguna bisa membeli, menjual, dan menukar berbagai aset digital yang ada di metaverse, seperti NFT, game item, avatar, dan lain-lain. PVP Coin juga memiliki visi untuk menjadi platform yang menghubungkan berbagai metaverse yang ada di dunia kripto, seperti Decentraland, The Sandbox, Axie Infinity, dan lain-lain.

Bagaimana cara mendapatkan PVP Coin? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan PVP Coin, yaitu:

Membeli PVP Coin di Platform Trading Kripto

Salah satu cara yang paling umum dan mudah untuk mendapatkan PVP Coin adalah dengan membelinya di platform trading kripto. Saat ini, PVP Coin sudah terdaftar di beberapa platform trading kripto populer, seperti Uniswap V2 (Ethereum), PancakeSwap V2 (Binance Smart Chain), dan SushiSwap (Polygon). Anda bisa membeli PVP Coin dengan menukarnya dengan koin lain yang didukung oleh platform tersebut, seperti ETH, BNB, MATIC, dan lain-lain.

Untuk membeli PVP Coin di platform trading kripto, Anda harus memiliki akun dan dompet kripto di platform tersebut. Anda juga harus memiliki saldo koin yang ingin Anda tukarkan dengan PVP Coin. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke akun dan dompet kripto Anda di platform trading kripto yang Anda pilih.
  • Cari pasangan trading PVP Coin dengan koin yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda memiliki ETH dan ingin menukarnya dengan PVP Coin di Uniswap V2 (Ethereum), cari pasangan PVP/ETH.
  • Masukkan jumlah koin yang ingin Anda tukarkan dengan PVP Coin. Anda bisa melihat harga pasar dan estimasi jumlah PVP Coin yang akan Anda dapatkan di halaman tersebut.
  • Klik pada tombol “Swap” atau “Tukar” untuk melakukan transaksi. Anda mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi atau PIN dompet kripto Anda atau melakukan verifikasi biometrik untuk mengonfirmasi transaksi.
  • Tunggu hingga transaksi selesai diproses oleh jaringan blockchain. Anda bisa melihat status transaksi di halaman tersebut atau di situs pemantau blockchain seperti Etherscan atau BscScan.
  • Setelah transaksi selesai diproses, cek saldo dompet kripto Anda. Anda seharusnya sudah memiliki PVP Coin sesuai dengan jumlah yang Anda tukarkan.
✔️  Jenis Aplikasi Investasi Saham yang Bisa Anda Gunakan

Menjadi Liquidity Provider (LP) di Platform Trading Kripto

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan PVP Coin adalah dengan menjadi liquidity provider (LP) di platform trading kripto. LP adalah orang-orang yang menyediakan likuiditas untuk pasangan trading tertentu di platform trading kripto. Likuiditas adalah jumlah dana yang tersedia untuk ditransaksikan di pasar. Dengan adanya likuiditas, transaksi bisa berjalan lancar tanpa adanya perbedaan harga yang signifikan antara penjual dan pembeli.

Dengan menjadi LP, Anda bisa mendapatkan imbalan berupa fee transaksi dan token reward dari platform trading kripto. Fee transaksi adalah persentase dari setiap transaksi yang terjadi di pasangan trading yang Anda sediakan likuiditasnya. Token reward adalah token tambahan yang diberikan oleh platform trading kripto sebagai insentif untuk LP. Misalnya, jika Anda menjadi LP untuk pasangan PVP/ETH di Uniswap V2 (Ethereum), Anda bisa mendapatkan fee 0.3% dari setiap transaksi dan token UNI dari Uniswap.

Untuk menjadi LP di platform trading kripto, Anda harus memiliki akun dan dompet kripto di platform tersebut. Anda juga harus memiliki saldo koin yang ingin Anda sediakan likuiditasnya. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke akun dan dompet kripto Anda di platform trading kripto yang Anda pilih.
  • Cari menu “Pool” atau “Kolam” dan klik pada tombol “Add Liquidity” atau “Tambah Likuiditas”.
  • Pilih pasangan trading yang ingin Anda sediakan likuiditasnya. Misalnya, jika Anda ingin menjadi LP untuk pasangan PVP/ETH di Uniswap V2 (Ethereum), pilih pasangan PVP/ETH.
  • Masukkan jumlah koin yang ingin Anda sediakan likuiditasnya. Anda harus menyediakan koin dalam rasio 50:50. Misalnya, jika Anda ingin menyediakan 100 PVP Coin, Anda harus menyediakan 100 ETH juga.
  • Klik pada tombol “Supply” atau “Pasok” untuk menambahkan likuiditas. Anda mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi atau PIN dompet kripto Anda atau melakukan verifikasi biometrik untuk mengonfirmasi transaksi.
  • Tunggu hingga transaksi selesai diproses oleh jaringan blockchain. Anda bisa melihat status transaksi di halaman tersebut atau di situs pemantau blockchain seperti Etherscan atau BscScan.
  • Setelah transaksi selesai diproses, cek saldo dompet kripto Anda. Anda seharusnya sudah mendapatkan LP token yang menunjukkan hak kepemilikan Anda atas likuiditas yang Anda sediakan.
✔️  Investasi Saham Online Apakah Aman dan Menguntungkan?

Berpartisipasi dalam Program Reward dan Airdrop dari PVP Coin

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan PVP Coin adalah dengan berpartisipasi dalam program reward dan airdrop dari PVP Coin. Program reward dan airdrop adalah program yang diselenggarakan oleh tim PVP Coin untuk memberikan PVP Coin secara gratis kepada pengguna yang melakukan beberapa tugas atau syarat tertentu. Program reward dan airdrop ini biasanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pengguna terhadap platform PVP Coin.

Untuk berpartisipasi dalam program reward dan airdrop dari PVP Coin, Anda harus mengikuti informasi terbaru tentang program tersebut di website resmi atau akun media sosial PVP Coin. Anda juga harus memiliki akun dan dompet kripto yang mendukung PVP Coin. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Cari informasi tentang program reward dan airdrop yang sedang berlangsung dari PVP Coin. Biasanya, program reward dan airdrop ini akan diumumkan melalui website resmi atau akun media sosial PVP Coin.
  • Ikuti tugas atau syarat yang diminta oleh program reward dan airdrop tersebut. Misalnya, mengikuti akun media sosial PVP Coin, mengundang teman untuk bergabung dengan PVP Coin, atau melakukan transaksi dengan PVP Coin.
  • Kirim bukti bahwa Anda telah menyelesaikan tugas atau syarat tersebut ke alamat email atau form yang ditentukan oleh program reward dan airdrop tersebut. Biasanya, bukti tersebut berupa screenshot, link, atau kode referensi.
  • Tunggu hingga tim PVP Coin memverifikasi bukti yang Anda kirimkan. Jika bukti yang Anda kirimkan valid, tim PVP Coin akan mengirimkan PVP Coin ke alamat dompet kripto yang Anda berikan.

Leave a Comment