Review Acer Predator Triton 500 SE, Laptop Fantastis + Elegan

kompirasi.com – Acer Predator Triton 500 SE yang bergaya memberikan kinerja yang kuat. Webcam yang fantastis, gaya yang elegan, serta performa gaming dan produktivitas yang luar biasa yang menjadikannya sebagai laptop gaming yang berharga.

Predator Triton 500 SE yang diperbarui dari Acer menawarkan kinerja ramping dan halus yang dapat menyelinap ke kantor dan menyelesaikan pekerjaan hampir sehari. Dan ketika masuk saat makan siang, sobat dapat mengalahkan musuh dan melanjutkan pekerjaan.

Dengan CPU Intel Core i9 Generasi ke-12 dan GPU 3080Ti Nvidia yang kuat dan VRAM 16GB, Predator ini menyembunyikan gen permainannya yang kuat di bawah eksterior all-aluminium, abu-abu gunmetal yang memberikan kesan elegan pada kantor.

Bahkan ventilasi udaranya memiliki tampilan yang bersahaja dan agresif yang akan membuat bersemangat. Dengan beberapa penggemar yang cukup tenang dan webcam laptop yang lebih baik yang sudah lama tidak kami lihat, Predator tampaknya ditakdirkan untuk bergabung dengan laptop gaming terbaik.

Kami mengambil alih ruang konferensi di tempat kerja sehingga dapat menggunakan Triton 500 SE melalui tes melelahkan dan berkeringat yang menentukan apakah Triton 500 SE seburuk kedengarannya.

Spesifikasi Acer Predator Triton 500 SE

Spesifikasi
CPU: Intel Core i9-12900H
GPU: Nvidia GeForce RTX 3080Ti
RAM: 32GB
Penyimpanan: 1TB PCIe NVMe SSD
Tampilan: 16" 1600p
Berat: 5.3 pon

Kelebihan

  • + Performa gaming dan produktivitas yang luar biasa
  • + Desain elegan dengan kualitas build yang solid
  • + Tampilan yang sangat jelas, penuh warna, dan cepat
  • + Kamera web yang fantastis
  • + Daya tahan baterai yang kuat untuk laptop gaming

Kekurangan

  • – Peningkatan bass tersedia di audio
  • – Pendinginan mungkin lebih baik selama permainan

Konfigurasi dan Harga Acer Predator Triton 500 SE

Model ulasan dibanderol dengan harga Rp. 45 jutaan dan dilengkapi CPU Intel Core i9-12900H, RAM 32GB, SSD 1TB, GPU Nvidia GeForce RTX 3080 Ti dengan VRAM 16GB, rasio aspek 16-inci, 16:10, layar 1600-piksel dengan 2560 x Kecepatan refresh 240Hz.

Spesifikasi ini sangat seksi sehingga kami hanya bisa ngiler melihat kekuatan dan kehebatan grafisnya. Model dasar Predator Triton dibanderol dengan harga Rp. 34 jutaan dan dilengkapi dengan prosesor Core i7-12700H, GPU RTX 3070 Ti, RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 1TB.

Tetap menggunakan CPU dan RAM itu, tetapi tingkatkan ke penyimpanan SSD 2TB dan GPU RTX 3080 Ti yang akan dikenakan biaya hingga Rp. 45 jutaan. Akhirnya, ada sesuatu yang disebut konfigurasi mode beast. Triton 500 SE (91UX) dilengkapi prosesor Core i9-12900H, GPU RTX 3080 Ti, RAM 32GB, dan penyimpanan 2TB seharga Rp. 52 jutaan.

Desain Acer Predator Triton 500 SE

Kami sangat menyukai laptop gaming yang dapat menyamar sebagai bunglon. Satu-satunya tanda keganasan game Triton adalah keyboard RGB dan gaya ventilasi yang agak agresif. Acer Predator Triton 500 SE serba aluminium, abu-abu gunmetal memiliki keseksian yang halus dan bersahaja.

Sobat dapat membawanya ke mana saja, dan kecuali melihat lebih dekat dan melihat logo Predator di bagian atas belakang tutupnya, tidak ada yang akan mengenali potensi permainan yang tersembunyi.

Saat membuka tutupnya, sobat akan disambut dengan layar 16 inci besar dengan rasio aspek 16:10 yang terlihat jauh lebih besar daripada saat ditutup. Melihat ke bawah, tata letak tengah keyboard dan touchpad bergaya chiclet yang sedikit cekung indah dan mempertahankan gaya elegan seluruh perangkat.

Di atas keyboard terdapat kisi-kisi speaker yang diukir di dek dalam pola geometris. Di atas layar 16 inci yang besar terdapat webcam FHD (1920 x 1080p). Getaran keseluruhan adalah permainan yang apik dengan sentuhan keanggunan bisnis yang membuat kami benar-benar terpikat.

Predator berukuran 14,11 x 10,3 x 0,78 inci dan berat 5,29 pon. Karena cara beratnya didistribusikan, tidak terasa beratnya hanya lebih dari 5 pon. Laptop gaming yang pas di ransel dan menikmati bermain game berkat profilnya yang ramping.

Alienware M17 R4 memiliki berat 6,6 pon (15,7 x 11,6 x 0,9 inci), diikuti oleh Asus ROG Strix Scar 17 (15,55 x 11,10 x 0,92 inci, 6,1 pon). Anggota paling ringan dari grup kami adalah Asus ROG Zephyrus M16, yang berukuran 14 x 9,6 x 0,8 inci dan berat 4,2 pon.

✔️  Review MSI GE76 Raider, Laptop Gaming 17 Inch yang Kompatibel

Port Acer Predator Triton 500 SE

Acer Predator Triton 500 SE hadir dengan sebagian besar port yang dibutuhkan para gamer saat ini. Di sebelah kanan adalah slot kartu SD, port USB Type-A, port USB Type-C Thunderbolt 4, dan port HDMI.

Di sebelah kiri adalah port audio kombo 3,5mm, port USB Type-C Thunderbolt 4 kedua, USB Type-A, port Ethernet, dan port daya AC.

Tampilan Acer Predator Triton 500 SE

Kami penggemar berat layar Predator Triton 500. Layar 16-inci, rasio aspek 16:10, 2560 x 1600 piksel terasa besar dan imersif tanpa merasa seperti seseorang mencoba menampar monitor desktop di laptop. Panel mendapat skor lebih tinggi daripada pesaing mereka di sebagian besar kategori.

Secara keseluruhan, layar yang cerah, indah, penuh warna, dan jernih sangat menyenangkan untuk ditonton. Kami suka membuat keributan saat bermain Assassin’s Creed Valhalla. Kembali ke serangan Viking dahulu kala di kota yang gelap, berasap, dan muram.

Kecepatan refresh 240Hz memberikan semua kebajikan yang menghancurkan tulang, menusuk panah, dan memercik darah seperti krim mentega hangat, yang sangat menyenangkan ketika berpikir benar-benar membantai orang.

Kami menonton episode terakhir Obi-Wan Kenobi di Disney Plus (Buka di tab baru) dan selama pertempuran lightsaber kita semua menunggu ribuan tahun (peringatan spoiler), permadani SE yang imersif dan penuh warna dengan kecerahan tajam dan rendering warna yang kuat telah dibuat.

Pertempuran lebih epik. Duel pedang biru vs merah adalah suguhan visual saat petarung kami menggunakan kekuatan mereka untuk saling melemparkan batu coklat dan abu-abu yang kaya warna. Itu lezat!

Acer Predator Triton 500 SE mereproduksi 111,6% dari gamut warna DCI-P3 selama periode pengujian, yang memangkas rata-rata game premium 85,3% seperti lightsaber panas dengan Stormtrooper yang bodoh. Asus ROG Strix Scar 17 mencetak 82,5%, diikuti oleh Alienware m17 R4 dengan 80,6%, diikuti oleh Asus ROG Zephyrus M16 dengan 75,8%.

Unit ulasan Predator Triton menghasilkan kecerahan 460 nits, dengan mudah melampaui rata-rata laptop gaming premium 349 nits. Namun, ROG Zephyrus M16 memimpin grup kami dengan kecerahan rata-rata 479 nits, diikuti oleh M14 pada 316 nits. ROG Strix Scar mengakhiri kategori ini dengan tampilan yang lemah pada kecerahan 263 nits.

Keyboard dan Touchpad

Tombol gaya Chiclet Triton 500 SE dengan semua font hitam ke putih adalah RGB backlit, dan skema pencahayaan dapat diubah dengan aplikasi Predator Sense. Keyboard sangat responsif dan cepat dengan pantulan luar biasa yang cocok untuk bermain game.

Beberapa orang lebih suka keyboard dengan nuansa yang sangat klik, tetapi pengetikan gaya pembunuh yang tenang lebih merupakan gaya kami. Selama tes pengetikan 10FastFingers.com, sarung tangan monster penghancur batu bara dan pembuat berlian mengetik 88 kata per menit dengan akurasi 94%.

Dek dan keyboard berukuran Hummer dibuat untuk tangan besar. Biasanya kami berada di kisaran 85-90 kata per menit dengan akurasi 85%, jadi saya berada dalam kecepatan normal dengan akurasi sedikit lebih tinggi. Touchpad 5 x 3 inci responsif dan akurat saat menavigasi situs web atau dokumen.

Itu melakukan semua gerakan Windows 10 dengan hebat, seperti gesekan dua jari dan ketukan tiga jari. Saat menggunakan klik kanan atau kiri, sudut bawah memberikan umpan balik yang sangat tegas dan klik. Touchpad ini juga memiliki lapisan chrome yang bagus yang membungkus touchpad yang berada di dek. Ini memiliki tampilan yang sangat bergaya.

Audio Acer Predator Triton 500 SE

Pengalaman audio Acer Predator Triton 500 SE solid, tetapi tidak akan mengejutkan. Sistem ini menghasilkan kedalaman audio yang cukup untuk membedakan antara treble, midrange, dan bass. Ini bukan dentuman bass boombox, tetapi sobat dapat mendengar musik dari seberang ruangan di sebuah apartemen studio kecil.

Seperti keseluruhan getaran Predator, kinerja audionya halus tapi bagus. Memainkan ‘Look At Me Now’ milik Chris Brown. Bassline yang berdebar dimainkan dengan baik, tetapi tidak memiliki pukulan yang serius. Tanda tangan audio sangat jernih dan tajam.

Saat beralih ke “Another One Bites The Dust” milik Queen, menampilkan gitar bass yang mantap dan vokal Freddy yang luar biasa, Predator unggul dalam mereproduksi semua nada kompleks dengan suara alami yang jelas. Kami menutup dengan “Smokin Out the Window” oleh Bruno Mars dan Soul Sonic.

✔️  Review Samsung Galaxy Book Flex 15, Laptop 2 in 1 Layar OLED

Ini sering terasa seperti deskripsi yang akurat tentang kehidupan cinta. Sebuah drum kecil berbunyi sempurna di latar belakang, mengingat usaha romantis yang gagal. Performa audio Acer solid. Baik sobat ingin menonton acara di Netflix atau mendengarkan Spotify, pekerjaan selesai.

Performa Acer Predator Triton 500 SE

Dengan CPU Intel Core i9-12900H, RAM 32GB, dan SSD 1TB M.2 PCIe NVMe, Predator Triton 500 SE memberikan lebih dari sekadar kinerja game dan harus memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Kami merekam video gerakan lambat burung di halaman belakang dan mengeditnya di Triton menggunakan DaVinci Resolve. Sistem dengan mudah menangani adegan video 4K 120fps tanpa stuttering atau stuttering.

Kami dapat dengan cepat memotong klip, mengoreksi warna, merender, membagikan ke hp, dan dengan mudah mengunggah kontenke Instagram. Triton tidak pernah memiliki masalah dan pengeditannya cepat, lancar, dan mudah. Mengedit video itu tidak sulit, jadi kami terus membuka 60 tab di Google Chrome.

Beberapa sedang memutar video YouTube. Ini adalah salah satu game yang menjalankan Avengers: Endgame di Disney Plus. Tidak ada kinerja lag dan kebisingan kipas minimal.

Sistem pendingin Triton sebenarnya adalah salah satu favorit kami karena sebagian besar kipasnya tidak mencolok kecuali Anda benar-benar mendorong sistem saat bermain game atau merender video 4K.

Unit ulasan Predator Triton 500 SE kami mengungguli rata-rata kategori terdepan dalam pengujian komprehensif, dimulai dengan tolok ukur kinerja keseluruhan kami, Geekbench 5.4. 500 SE mencetak 14.155, mengungguli rata-rata 7.766.

Asus ROG Strix Scar (CPU Intel Core i9-12900H, RAM 32GB) paling dekat dengan skor 13.209, diikuti oleh Alienware m17 dengan skor 9.024 (CPU Intel Core i7-11800H, RAM 32GB). Zephyrus M16 (Intel Core i9-119000H CPU 16GB RAM) terakhir dengan 8.495 poin.

Dalam pengujian pengeditan video Handbrake kami, yang membutuhkan transcoding video 4K ke 1080p di laptop, Acer mengalahkan rata-rata laptop gaming premium (6:3) yang membutuhkan waktu 4 menit 32 detik. Scar juga cepat menyusul dengan skor 4:42 saat transcoding media yang sama.

Alienware m17 R4 menyelesaikan pekerjaan dalam 6:44. Zephyrus M16 masuk pukul 7:58. Dalam pengujian transfer file kami, Predator Triton 500 SE (1 TB SSD) mencapai kecepatan transfer 1.280 MB per detik saat mereplikasi file media campuran 25 GB, di atas rata-rata 1.248,51 laptop gaming premium.

ROG Strix Scar memberikan kecepatan transfer terbaik grup sebesar 1522 MB/dtk, mengalahkan grup lainnya di tempat ketiga. Tempat ke-3 adalah ROG Zephyrus M16 (1TB SSD) pada 567Mbps, Alienware m17 (1TB PCIe m. 2SSD) pada 448.5Mbps.

Grafik, Game & VR

Triton 500 SE hadir dengan GPU Nvidia RTX GeForce 3080 Ti dan VRAM 16GB. 3080 Ti menangani Assassin’s Creed Valhalla dengan mudah, rata-rata 79 fps sementara kami menjarah dan menghancurkan kota. Tidak ada kinerja lambat atau gagap.

Kami baru saja bisa menggunakan busur dan kapak perang untuk melintasi dunia ACV yang besar untuk mengalahkan musuh. Dalam benchmark Red Dead Redemption 2 pada 1080p, perangkat kami mencatat 71 frame per detik, mengalahkan rata-rata laptop gaming premium 67.

Hasil ini dengan mudah mengungguli kelompok pembanding. Scar mencapai 68 fps dan M14 mencapai 59 fps. M17 R4 mencapai 39 fps. Predator sedikit goyah di benchmark Borderlands 3 (FHD 1080p), di mana 77 fps berada tepat di bawah rata-rata kategori 82 fps.

Alienware m17 R4 memimpin grup kami pada 102 fps dalam benchmark ini, diikuti oleh 85 fps dari Scar. Zephyrus M16 terakhir di benchmark, mencapai 64 fps. Terakhir, kami menjalankan benchmark GTA V (1920 x 1080p pada tolok ukur sangat tinggi), dan perangkat kami mencapai 114 fps, jauh di atas rata-rata kategori 107 fps.

Kelompok kami dipimpin oleh m17 R4 pada 120fps, diikuti oleh Scar pada 115fps sekali lagi. ROG Zephyrus M15 menyelesaikan semuanya dengan skor 86 fps.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai 500 SE bagus untuk laptop gaming dengan spesifikasi kuat ini, tapi itu dua cerita yang berbeda. Di satu sisi, selama pengujian baterainya sendiri (150 nits penjelajahan web terus menerus melalui Wi-Fi), Predator bertahan 8 jam 19 menit, yang sangat baik untuk laptop gaming (rata-rata 4:51 untuk laptop gaming premium).

✔️  Review Alienware X17, Laptop Gaming yang Ramping Spek Gahar

Di sisi lain, durasi permainan hanya 1 jam 13 menit. Seperti yang sobat lihat, Predator yang ramping sangat bagus untuk bekerja dan dapat digunakan sepanjang hari untuk produktivitas. Tetapi jika ingin bermain game saat bepergian, carilah outlet.

Asus ROG Strix Scar 17 (6:20) berada di urutan kedua dalam grup uji saat menjelajahi web dan bertahan 1:29 saat bermain game. Menggunakan tes yang sama, M16 bertahan selama 6 jam dan 34 menit. M17 R4 mati dalam 2 jam 5 menit.

Karena spesifikasinya, laptop gaming menghabiskan daya dan merupakan kompromi yang harus dilakukan oleh setiap gamer. Tetapi dengan gaya halus Predator Triton dan kualifikasi pembuatan konten yang menawan, ia menang dengan lebih dari 8 jam masa pakai baterai untuk pekerjaan biasa.

Heat Acer Predator Triton 500 SE

Acer adalah pelanggan hebat untuk penelusuran web harian dan pengecekan email. Setelah menjalankan video HD layar penuh selama 15 menit, video ini mendapat skor bagus dalam tes termal yang terdiri dari serangkaian pemindaian suhu.

Touchpad diukur 81,5 derajat Fahrenheit dan ruang antara tombol G dan H diukur 93 derajat. Bagian bawah laptop sedikit di atas ambang kenyamanan kami 95 derajat, yang rata-rata 96,5 derajat. Perhatikan bahwa ini adalah skor, bukan permainan. Setelah 15 menit permainan, satu area menjadi sedikit lebih panas.

Touchpad masih mengukur 90 derajat yang dapat diterima. Namun, bagian tengah keyboard melonjak hingga 106,5 derajat, suhu yang sebanding dengan gelombang panas Arizona. Bagian bawah relatif tidak buruk pada 114 derajat. Mainkan game di atas meja atau meja.

Webcam Acer Predator Triton 500 SE

Webcam FHD pada Predator Triton 500 SE adalah salah satu kamera terbaik yang dapat sobat temukan di laptop. Resolusi 1080p cukup untuk streaming dan konferensi. Saat menggunakan perangkat, kami menemukan kamera memberikan gambar tajam yang sangat baik dan warna yang sangat akurat di semua kondisi pencahayaan.

Kami kagum dengan seberapa cepat webcam beradaptasi dengan kondisi cahaya rendah. Acer telah membuat keputusan yang sangat baik dengan kamera ini, tetapi penggunaan webcam 4K sedang meningkat. Lihat halaman Webcam Terbaik kami jika sobat merasa perlu panduan lebih lanjut.

Software dan Garansi

Acer Predator Triton 500 SE tidak mengandung software atau bloatware dalam jumlah yang tidak pantas. Sobat akan menemukan aplikasi Predator Sense yang memberi kontrol halus atas seluruh sistem dari overclocking CPU, pencahayaan RGB, dan audio.

Kami senang menggunakannya karena aplikasinya mudah digunakan dan membuatnya terasa lebih seperti laptop. Seperti semua komputer Windows 11, ada aplikasi untuk Skype, Office 365, suite Microsoft Solitaire, dan konsol Xbox. Predator Triton 500 SE hadir dengan garansi terbatas satu tahun.

Kesimpulan

Acer Predator Triton 500 SE adalah laptop gaming yang dirancang dengan baik dan bergaya elegan yang sempurna untuk bisnis yang tangguh atau pembuat konten. Ideal untuk ruang permainan di kantor maupun di rumah.

CPU Intel Core i9 yang kuat dan GPU Nvidia 3080Ti terbaik memberikan laptop gaming bergaya ini semua kinerja yang dibutuhkan untuk mengalahkan setiap gamer, sambil mengedit foto atau video dan menghilangkan biaya tersebut.

Predator terlihat lebih ringan dan lebih kecil dari yang dikira, tetapi setelah dibuka dan diperkenalkan ke 16-inci, rasio aspek 16:10, layar 240Hz, sobat akan benar-benar tenggelam dalam segala hal yang dilakukannya. Kami sangat merekomendasikan Acer Predator Triton 500 SE kepada para gamer rahasia yang ingin menyelesaikan semuanya sedikit demi sedikit sepanjang hari.

Leave a Comment