9 Rekomendasi Penyedia Hosting Gratis Terbaik 2015 yang Bisa Diketahui

Hosting gratis terbaik 2015 masih bisa digunakan oleh masyarakat terutama yang ada di Indonesia sendiri. Hal ini karena hosting gratis bisa menjadi andalan dan harganya terjangkau untuk banyak orang.

Apalagi bagi Anda yang ingin membangun website milih sendiri, harus mengetahui fitur apa saja yang ada di dalam hosting tersebut. Agar nantinya, website yang Anda jalankan lebih optimal dan trafficnya naik.

Rekomendasi Hosting Gratis Terbaik 2015

Saat ini sudah ada beberapa Hosting terbaik mulai dari tahun 2015 yang bisa Anda gunakan. Berikut ini penjelasan yang bisa Anda ketahui terkait hosting gratis, antara lain sebagai berikut di bawah ini.

  1. Byethost

Byethost merupakan penyedia hosting yang berbasis di Amerika Serikat dan bagian dari Byet Internet. Situs ini memiliki satu juta lebih pengguna, Anda bisa memperoleh bandwidth 50 GB, ruang server 1GB, swrta kompatibilitas MySQL/PHP.

Selain itu, Anda melakukan basis pengetahuan Byethost dan mengakses komunitas. Anda juga bisa mendapatkan template gratis dan SSL otomatis di seluruh domain. Kekurangan Hosting gratis terbaik 2015 ini fiturnya tidak terbatas dan buruk.

  1. Googiehost

Googiehost bisa menjadi pilihan web hosting gratis terbaik, meskipun tata bahasanya cukup aneh. Namun, Anda bisa memperoleh Cloudflare dan cPanel.

Selain itu, pada terjadi kesalahan Chrome bisa langsung mengidentifikasinya. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan hosting ini harus tahu alasan pihak Googiehost situs web Anda. Ini harus dilakukan agar tidak terjadi spammer.

  1. Wix Free web hosting

Wix cocok digunakan oleh blogger pemula, Anda bisa memperoleh UI yang intuitif. Hal ini tentunya bisa memudahkan Anda untuk membuat situs Hosting gratis terbaik 2015 lebih menarik.

Keunggulan lainnya, Anda bisa mendapatkan bandwidth dan setengah penyimpanan. Anda juga bisa mendapatkan iklan Wix dan domain khusus.

Jika Anda menggunakan hosting ini situs web akan sesuai standar Internasional dan lebih aman. Hal ini karena sudah diatur secara otomatis, setelah Anda berhasil membuat website. Jadi tidak perlu melakukan instalasi, karena jaringannya juga lebih stabil.

✔️  100+ Sumber Backlink Gratis Dofollow Untuk SEO Blog

Fitur lainnya sudah ada bandwidth dan penyimpanan cloud 500MB. Bandwidth ini biasa digunakan untuk mengunduh konten dan memudahkan streaming dari Hosting gratis terbaik 2015.

  1. Infinityfree

Infinityfree memiliki fitur yang bagus dan hosting gratis. Situs web juga memiliki beranda yang solid karena dirancang dengan baik.

Sampai saat ini Infinityfree mempunyai 400,000 lebih pengguna, yang tidak hanya memberikan bandwidth dan ruang disk tidak terbatas. Namun, Anda juga bisa meng-host banyak domain, meski hanya satu FTP dan 10 akun email untuk unggahan konten.

Jadi Anda tidak perlu bayar biaya apapun agar memperoleh uptime 99.9%. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh script Softaculous 400 lebih aplikasi.

Keunggulan lainnya ada layanan DNS gratis, SSL, 400 database MySQL, serta CDN Cloudflare. Penawaran Hosting gratis terbaik 2015 ini mulai dari $6.90 per bulan.

  1. Freehostia

Freehostia terbilang hosting yang kapasitasnya kecil, karena hanya ada 10MB penyimpanan database dan 250MB ruang disk. Jadi, bila Anda ingin mengunggah banyak media maka tidak bisa menggunakan hosting ini.

Namun, kelebihan dari hosting ini akan memberikan template gratis dan sertifikat SSL yang bisa ditandatangani sendiri. Selain itu, Anda bisa memperoleh bantuan dalam kurun waktu satu jam.

  1. FreeHostingNoAds

Free Hosting No Ads ini merupakan penyedia hosting web yang mapan dan dibangun oleh Rumah Hosting. Dengan menggunakan Hosting gratis terbaik 2015 ini, Anda akan memperoleh sebagian kecil dari versi berbayarnya.

Meskipun tidak gratis, namun sudah ada Sertifikat SSL yang dikenakan biaya $30. Selain itu, sudah ada izin Grav WordPress, Panel kontrol terbatas, serta Joomla untuk pemasangan.

Jadi, Anda bisa melakukan instalasi sendiri dengan Hosting ini. Namun, hal yang perlu diingat ada batas ukuran file hingga 15MB. Meskipun, Anda akan mendapatkan email Konsumsi di folder spam namun untuk membuat akun baru sangatlah mudah.

  1. Agilityhoster

Agilityhoster dikenal sebagai salah satu dari jenis layanan hosting yang menyediakan satu database MySQL 20MB untuk tingkat gratis. Hosting gratis terbaik 2015 ini juga hanya menyediakan penyimpanan 1000MB dan tidak mempunyai pembuat situs web.

✔️  Cara Memilih Web Hosting Indonesia Terbaik yang Perlu Diketahui

Namun, Anda tetap bisa memperoleh menginstal Joomla dan WordPress yang sederhana. Sehingga nantinya, Anda bisa langsung mengatur situs web sendiri.

Hal ini tentunya juga bisa menjadi pilihan terbaik, jika Anda ingin mendapatkan hosting murah. Namun, hosting terbaik ini juga sudah bisa menjalankan MySQL dan PHP terbaru.

  1. Hosting Google Cloud

Meskipun jika dilihat dari segi teknis Hosting Google Cloud ini tidak gratis. Namun, Hosting gratis terbaik 2015 ini telah memberikan penawaran uji coba gratis sekitar satu tahun kepada penggunanya.

Dengan adanya periode uji coba gratis ini, tentunya akan membantu Anda dalam mengatur situs web. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mengatur situs web. Hosting web ini sudah dirancang secara khusus untuk lingkup bisnis yang lebih besar.

Namun, siapa saja tetap bisa menggunakan hosting ini. Untuk memulainya, Anda hanya memerlukan akun Google saja. Namun, Anda harus melakukan uji coba gratis yang berakhir setelah 12 bulan.

Jadi intinya, Anda hanya perlu membayar sumber daya yang telah digunakan. Dengan menggunakan bantuan kalkulator, Anda juga bisa menghitung seluruh jumlah yang harus dibayar serta perkiraan harga Google.

  1. GratisWebHostingArea

Pada saat Anda membuka situs Hosting gratis terbaik 2015 ini pasti yang terlihat desain seperti zaman dulu. Namun, tenang saja Web Hosting Area akan memberikan Anda web gratis.

Di mana bandwidth yang akan didapatkan tidak terbatas. Bahkan, Anda juga bisa memperoleh kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan situs hosting lainnya.

Penyimpanan ruang web yang akan Anda dapatkan sekitar 1.5 GB. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh beberapa database dari MySQL. Namun, ada beberapa kelemahan dari hosting ini seperti panel kontrolnya yang masih sederhana.

✔️  600+ Backlink Profile Dofollow Gratis High DA PA

Sehingga Anda akan menemukan berbagai macam kesalahan saat membuka situs atau melakukan instalasi. Jadi, alangkah baiknya Anda mengunggah file hanya melalui FTP saja.

Apalagi saat Anda ingin membuat situs web dengan Ukuran file maksimum yang diizinkan sekitar 12MB. Biasanya, penyedia layanan ini akan memberikan Anda penyimpanan cadangan harian atau mingguan.

Situs web hosting ini juga tidak memiliki iklan dan lalu lintasnya juga lebih rendah. Jika menambahkan paket basic sekitar $12 per tahun, maka kapan saja iklan Anda akan terhapus dari popularitas situs tersebut.

Namun, tidak perlu khawatir karena Anda akan mendapatkan lima database sekaligus dari MySQL per akun. Selain itu, juga ada dukungan teknis prioritas dan backup database hanya sekali klik.

Meskipun Hosting gratis terbaik 2015 ini bisa digunakan para pengguna, namun juga ada banyak kekurangan. Sebagian besar layanan hosting ini ternyata ada batasan. Jadi Anda akan langsung dibatasi saat menggunakan hosting ini.

Bahkan, untuk sebagian situs webnya tidak benar dan kurang aman. Jadi, apabila Anda mengalami suatu kesalahan maka akan mendapatkan konsekuensinya. Keuntungan dari layanan gratis ini membuat Anda bisa menghemat uang.

Apabila bila Anda tahap pemula maka hosting ini cocok dijadikan sebagai pilihan terbaik. Anda juga bisa langsung melakukan eksperimen dengan pembuatan situs web. Hosting gratis terbaik 2015 yang ada di atas bisa langsung Anda gunakan dengan mudah.

Leave a Comment