9 Penyedia Hosting Terbaik 2018 untuk Organisasi Nirlaba

Sebaik mungkin Anda harus bisa memilih hosting terbaik 2018 yang paling sesuai untuk website organisasi nirlaba. Ini dikarenakan mereka bukanlah situs yang akan menghasilkan banyak uang.

Perlu dipahami bahwa arti organisasi nirlaba sendiri adalah organisasi untuk mendukung suatu isu dan menarik perhatian publik dengan tujuan tidak komersil atau hal lain yang bersifat mencari laba, seperti organisasi politis, sekolah negeri, volunteer, hingga museum.

Oleh karena itu, faktor-faktor termasuk anggaran, fitur yang dibutuhkan, dan tingkat dukungan sangat berperan besar ketika memilih penyedia hosting. Itulah mengapa kami membuat tulisan di bawah untuk membantu memecahkan masalah Anda!

Penyedia Hosting Terbaik 2018 untuk Organisasi Nirlaba

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa organisasi nirlaba tidak menghasilkan keuntungan sehingga mereka banyak menggunakan hosting yang murah. Padahal keamanan adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan.

Hal ini karena web jenis ini terkadang meminta sumbangan sehingga membutuhkan cara aman untuk memproses informasi pribadi pengunjung. Waktu aktif yang andal dan dukungan komprehensif juga bisa mengambil peran penting.

Misalnya ketika sedang mencari hosting terbaik 2018 untuk organisasi nirlaba. Tentu saja, ada lebih banyak fitur lain untuk dipertimbangkan. Namun, hosting terbaik akan memberikan kinerja andal, layanan hebat, dan paket terjangkau.

Kabar baiknya, adapun beberapa penyedia hosting yang memberikan diskon eksklusif untuk organisasi nirlaba. Agar Anda bisa mendapatkan pilihan yang tepat, kami telah merangkumkan 8 penyedia hosting terbaik untuk organisasi nirlaba.

Hal ini bisa dinilai berdasarkan fitur keamanan, dukungan pengunjung, hingga mudah digunakan. Beberapa penyedia tersebut akan dijelaskan pada rangkuman di bawah ini, yaitu sebagai berikut.

  1. A2 Hosting, Harga Murah dan Diskon Khusus

Penyedia A2 Hosting menawarkan fitur hebat dengan harga murah serta diskon ekstra untuk organisasi nirlaba terakreditasi. Kerennya lagi, A2 bekerja saja dengan Carbonfund.org untuk mengurangi jejak karbon.

Paket hosting bersama A2 dilengkapi fitur transfer tanpa batas dan sertifikat SSL. Selain itu, mereka juga menawarkan paket hosting terbaik 2018 berupa penyimpanan SSD 100 GB dan jumlah akun email tidak terbatas.

Biasanya host web akan memberikan waktu selama 30 hari untuk bisa mengajukan pengembalian dana jika akan masalah, tetapi A2 memungkinkan pengembalian kapan saja sepanjang durasi paket hosting masih berjalan.

  1. Bluehost, Bisa Hosting Banyak Situs Web
✔️  6 Daftar Hosting Terbaik Indonesia 2016 yang Wajib Diketahui

Bluehost masih mempunyai banyak hal yang bisa ditawarkan walaupun mereka sudah tidak lagi memberikan hosting web kepada organisasi nirlaba. Anda bisa mendapatkan domain dan cadangan gratis termasuk sertifikat SSL serta dukungan 24/7.

Jika memilih hosting WordPress terkelola, fitur yang didapatkan berupa penginstalan sekali klik dan pembaruan perangkat lunak otomatis. Selain itu, bisa juga menghosting sebanyak apapun situs web sehingga sangat sempurna untuk amal menggunakan banyak situs.

Paket dasar Bluehost juga menawarkan hosting terbaik 2018 untuk situs web dengan penyimpanan 50 GB dan bandwitch yang tidak terukur. Jika Anda mengambil paket lebih mahal, maka penyimpanan menjadi tidak terbatas termasuk domain dan akun email.

  1. DreamHost, Menawarkan Hosting Bersama Gratis

Menjadi satu-satunya penyedia yang menawarkan hosting web bersama secara gratis khusus organisasi nirlaba. Jenis itu memungkinkan Anda untuk mendapatkan transfer tanpa batas, domain dan cadangan gratis, sertifikat SSL, serta jumlah pengunjung tidak terbatas.

Namun, tidak ada dukungan 24/7 melainkan langsung dari pusat bantuan online DreamHost atau sistem tiket. Sementara, hosting WordPress terkelola menawarkan penginstalan sekali klik, domain dan cadangan gratis, pembaruan perangkat lunak otomatis, serta sertifikat SSL.

Selain itu, juga termasuk bandwidth tidak terukur dan penyimpanan sebanyak 30 – 120 GB. Namun, tergantung pada paket hosting terbaik 2018 yang digunakan. Adapun pemasangan keranjang belanja gratis, sehingga Anda bisa mengambil donasi dengan mudah.

  1. HostGator, Baik untuk Kampanye Skala Besar

Penyedia hosting HostGator menjadi pilihan yang sangat baik jika Anda merencanakan kampanye berskala besar. Ini dikarenakan mereka mempunyai jaminan uptime terbaik, yaitu sebesar 99,9%.

Selain itu, ada banyak paket bersama yang unlimited, termasuk ruang disk, subdomain, hingga akun email. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan memperoleh domain gratis, sertifikat SSL, dan bandwidth yang tidak terukur.

Paket VPS adalah pilihan hosting terbaik 2018 dan cocok untuk organisasi nirlaba yang berencana melakukan kampanye besar sehingga mendorong ramainya lalu lintas ke situs web.

  1. HostPapa, Penyedia yang Sadar Lingkungan
✔️  NiagaHoster Penyedia Layanan Domain Murah Di Indonesia

Penyedia HostPapa adalah pilihan sempurna untuk organisasi nirlaba yang sadar akan lingkungan karena berhasil mengimbangi emisi karbon hingga 100%. Perlu dipahami bahwa hosting web adalah salah satu industri yang berpengaruh buruk dalam emisi karbon.

Itulah mengapa HostPapa mengambil langkah yang tepat untuk berusaha mengurangi dampaknya terhadap Bumi. Jika organisasi nirlaba Anda selaras dengan nilai-nilai tersebut, maka HostPapa bisa menjadi kemitraan yang hebat.

Selain itu, penyedia ini juga menawarkan berbagai fitur bagi hosting terbaik 2018, termasuk penyimpanan SSD 100 GB, 100 akun email, pelatihan gratis, keamanan sertifikat SSL gratis, hingga jasa pembuatan situs web.

  1. InMotion, Bonus untuk Organisasi Nirlaba

Menjadi salah satu penyedia hosting yang memberikan bonus tambahan berupa diskon untuk organisasi nirlaba. Hosting bersama yang disediakan oleh InMotion menawarkan dasbor mudah digunakan, transfer, dan akun email tidak terbatas.

Selain itu, semua paket juga dilengkapi dengan sertifikat SSL, domain gratis, cadangan gratis, serta dukungan 24/7. Batas pengunjung bulanannya mencapai 360.000 sehingga tidak akan menjadi masalah kecuali web tersebut merupakan badan amal global.

Jika ingin perlindungan yang lebih kuat, hosting terbaik jenis VPS menjadi pilihan cerdas karena terdapat akses root sehingga memungkinkan untuk menginstal perangkat lunak keamanan secara otomatis.

  1. iPage, Saingan Hosting Tingkat Tinggi

Mereka memang tidak memberikan diskon nirlaba, tetapi menawarkan harga cukup murah dengan fitur yang sangat bagus. Sebagian besar penyedia biasanya memberikan 3 pilihan hosting bersama yang berbeda dengan fitur semakin baik di setiap tingkatan.

Namun, satu paket hosting terbaik 2018 iPage bisa bersaing dengan paket tingkat atas ini yang mana menyediakan ruang disk dan bandwidth tidak terukur. Tidak hanya itu saja, dukungan 24/7 melalui telepon dan obrolan langsung juga termasuk.

Oleh karena itu, web organisasi nirlaba Anda akan terjaga dengan baik apalagi ditambah sertifikat SSL dan domain gratis, walaupun harus membayar sedikit biaya untuk cadangan saja.

  1. SiteGround, Layanan Situs Web Weebly

Satu keunggulan milik SiteGround adalah tawaran paket hosting WordPress terkelola yang harganya sama dengan hosting bersama biasa. Jadi, jika Anda berencana membuat situs WordPress.

✔️  Kenali 6 Ciri-Ciri Hosting Website Terbaik Sebelum Menggunakannya

Maka ini menjadi pilihan terbaik karena semua aspek teknis hosting terbaik 2018 termasuk pembaruan hingga pencadangan harian akan ditangani oleh SiteGround. Adapun beberapa fitur lain.

Misalnya saja seperti sertifikat SSL gratis yang mana SiteGround juga bekerja untuk menjaga keamanan informasi keuangan donasi pada website organisasi nirlaba Anda. Kini Anda sudah mengerti tentang informasinya.

Sertifikat ini sudah diinstal sebelumnya sehingga Anda tidak harus mengonfigurasinya sendiri. Selain itu, ada pula layanan pembuat situs Weebly jika Anda tidak ingin menggunakan WordPress.

  1. Hostinger, Harga Murah Ramah Kantong

Meski Hostinger tidak memberikan penawaran khusus bagi organisasi nirlaba, tetapi mereka menyuguhkan harga murah sehingga ramah kantong. Bahkan paket termurah memberikan beberapa fitur keren, mulai dari pencadangan situs reguler hingga pembuatan situs web.

Selain itu, Hostinger juga menawarkan penyimpanan SSD sebesar 10 GB pada paket hosting bersama yang paling murah. Ini seharusnya sudah cukup untuk digunakan pada web organisasi nirlaba.

Namun, jika Anda ingin hosting terbaik 2018 untuk banyak gambar dan video beresolusi tinggi, maka sebaiknya pilihlah paket Bisnis yang bisa mencapai 30 GB. Pada paket ini, dilengkapi pula dengan sertifikat SSL gratis.

Hosting adalah salah satu komponen yang sangat penting bagi suatu website dan bekerja untuk menyimpan semua file maupun data sehingga bisa diakses dengan mudah melalui internet.

Website organisasi nirlaba juga tidak lepas dari hosting dan karena mereka tidak menghasilkan banyak uang. Oleh karenanya, beberapa penyedia yang telah kami bahas sebelumnya bisa membantu Anda untuk menentukan hosting terbaik 2018.

Leave a Comment