7 Rekomendasi Web Hosting Terbaik Indonesia 2018

Rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018 ini bisa menjadi solusi baru buat Anda yang sedang mengawali bisnis baru, mengingat website saat ini menjadi hal penting dalam praktek bisnis online.

Maka dari itu, Anda harus mengetahuinya untuk menambah wawasan. Berikut rekomendasi web hosting Indonesia 2018 yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan website Anda, di antaranya adalah seperti berikut ini.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Indonesia 2018

Website ini bisa dimanfaatkan menjadi halaman transaksi yang cukup fleksibel, di dalamnya tidak hanya untuk menjual saja, Anda juga bisa menulis tulisan artikel untuk menunjang penjualan produk.

  1. Hostinger

Rekomendasi web hosting Indonesia pertama yang bisa Anda coba adalah Hostinger, sebuah layanan web hosting sekelas dunia yang sudah beredar di pasar Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2004.

Sekedar informasi saya, Hostinger ini sebelumnya memiliki nama Hosting Media, kemudian berubah lagi pada tahun 2007 dengan nama 000webhost.com dan di tahun 2011 baru menggunakan nama Hostinger seperti yang ada kenal hari ini.

Hostinger memberikan layanan domain, paket shared hosting lengkap dengan VPS. Ada beragam paket yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan Anda menggunakan website nantinya. Ada paket web hosting terbaik Indonesia 2018 premium.

Dengan harga blog dan website sederhana senilai Rp93.900 yang dipotong diskon senilai 70%, dan harga saat diperpanjang senilai Rp49.900/ bulannya. Ada paket bisnis, khususnya bisnis kecil dan menengah, memiliki harga Rp129.900 dengan diskon 64%.

Sedangkan harga perpanjang senilai Rp93.900/ bulan. Terakhir, paket hosting single memiliki harga asli Rp69.900 dengan diskon senilai 80% dan harga perpanjangan senilai Rp29.900 perbulannya.

  1. Rumahweb

Rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018 kedua ada Rumahweb. penyedia hosting kali ini sudah bekerja selama puluhan tahun sejak 2002 di Yogyakarta dengan puluhan server dan belasan ribu domain yang sudah berlangganan.

✔️  Cara Mengatasi Notifikasi File Sellers.json Di Dashboard Google Adsense

Rumahweb juga menyediakan beragam paket sesuai dengan harga yang ditawarkan juga fitur yang diberikan. Paket pertama, paket mini atau yang disebut dengan paket Entry memiliki harga Rp15.000 dan sudah gratis SSL dengan layanan I GB space, 3 domains dan beberapa layanan lainnya.

Paket kedua, paket Small menawarkan harga Rp17.900/ bulan dengan gratis SSL, gratis Domain dan Gratis beberapa plugin dan tema WordPress senilai Rp10 mio. Paket ketiga, paket Medium memiliki harga senilai Rp29.900/ bulan juga dengan gratis SSL.

Kemudian gratis Domain dan Gratis beberapa plugin dan tema WordPress senilai Rp10 mio. Paket keempat, paket Large memiliki harga senilai Rp49.900/ bulan dengan gratis SSL, gratis Domain dan Gratis beberapa plugin dan tema WordPress senilai Rp10 mio.

Fasilitas yang diberikan juga lengkap mulai dari unlimited traffic, unlimited email, unlimited MySQL DB, free SSL, Turbo Booster dan lain sebagainya tersedia untuk setiap paket yang bisa didapatkan.

  1. Niagahoster

Niagahoster menjadi rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018 berikutnya, layanan hosting ini sudah berdiri sejak tahun 2013 dan memiliki perkembangan yang cukup cepat. Dibanding kedua penyedia hosting di atas, Niagahoster termasuk paling muda.

Ia berdiri tahun 2013 namun sudah mampu menggaet puluhan ribu yang mungkin sudah hampir mencapai ratusan ribu pelanggan. Mereka menawarkan 4 macam paket, seperti pada umumnya namun dengan nama yang berbeda.

Paket Bayi, dengan fitur yang terbatas namun memiliki harga web hosting terbaik Indonesia 2018 paling murah dibanding lainnya. Paket ini menyediakan beberapa paket unlimited, namun tidak mendapatkan domain gratis dengan kapasitas pengunjung yang terbatas.

Paket Pelajar, cocok untuk blog pribadi, landing page dengan fitur yang lebih lengkap dari sebelumnya. Paket ini menyediakan 10 Addon gratis dengan kapasitas 60 ribu pengunjung setiap bulannya.

✔️  Wordpress Terkelola, Hosting Terbaik 2016 Cocok untuk Bisnis

Paket Personal, memiliki beberapa fitur unlimited yang bisa digunakan pengguna seperti Addon Domain, disc space, POP3 Email dan beberapa lainnya terlebih paket ini sudah mendapatkan domain gratis dengan kapasitas pengunjung mencapai 135.000/ bulannya.

Paket Bisnis, memiliki fitur yang jauh lebih lengkap daripada ketiga paket sebelumnya, dilengkapi dengan Magic Auto Backup & Restore, Anti-Spam, memiliki akses prioritas layanan support dan masih banyak lagi.

  1. Jagoan Hosting

Layanan jagoan Hosting telah berdiri sejak tahun 2007 dengan puluhan ribu pelanggan yang sudah berlangganan, hal ini menjadikan Jagoan Histing menjadi salah satu rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018 lainnya.

Jagoan Hosting juga menyediakan dua layanan server, mulai dari layanan server Indonesia dan Singapura dengan beragam harga dan paket yang ditawarkan.

Setiap paket yang ditawarkan memiliki penawaran khusus yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, semakin mahal paket maka semakin lengkap juga layanan yang diberikan. Informasi penting semua paket di Jagoan Hosting sudah dilengkapi dengan free SSL.

  1. IDWebhost

Rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018 selanjutnya, IDWebhost telah berhasil mendapatkan akreditasi dari ICAAN pada tahun 2009 tepat lima tahun setelah IDWebhost berdiri. Website ini sudah memiliki ratusan ribu domain aktif dengan beberapa layanan yang ditawarkan.

Harga paling murah yang ditawarkan IDWebhost berkisar pada Rp49.900/ bulan yang sudah dipotong diskon dan yang paling mahal ada paket Hotmail Corp dengan harga Rp169.000/ bulan yang juga sudah dipotong diskon.

  1. Dewaweb

Rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018 kali ini menyediakan banyak paket, mulai dari paket shared hosting, SSL, Shared Hosting, SEO Tool bahkan hosting gratis khusus organisasi non profit.

Dewaweb menawarkan beragam harga sesuai dengan jenis paket yang Anda butuhkan, setiap paket yang ada di Dewaweb sudah dilengkapi dengan free SSL.

✔️  Cara Daftar PopAds (Penyedia Iklan Dengan Bayaran Termahal)

Pelayanan khusus dari Dewaweb ada pada Cloud Hosting yang menjadi inovasi mereka, harga paling murah yang ditawarkan senilai Rp20.000/ bulan dengan storage 1 GB untuk jenis blog ringan.

Sedangkan harga paling mahal ada pada paket Guardian, dengan 8 GB storage yang bisa digunakan untuk website e-commerce atau website resmi perusahaan besar, lengkap dengan layanan plugin, spam experts, dan tema premium dari WordPress.

  1. Masterweb

Masterweb ini telah berdiri sejak tahun 2004 dengan ratusan ribu pelanggan, yang kemampuan dan pengalamannya tidak diragukan lagi. Sehingga pastas untuk dijadikan rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018.

Mereka memberikan layanan yang cukup lengkap mulai dari paket hosting, pembelian domain, hingga layanan reseller domain. Ada yang unik dalam paket yang ditawarkan Master Dewaweb. Salah satunya paket Dedicated Server yang merupakan paket resource dari sebuah server.

Serta layanan web1menit, yang berupa layanan pembuat website cepat tanpa ribet dan sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin direpotkan dalam proses pembuatan website. Dari tujuh rekomendasi di atas, tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Semua kembali pada kebutuhan Anda. Sekian rekomendasi web hosting terbaik Indonesia 2018, semoga bisa membantu mengatasi kebimbangan Anda dalam memilih layanan website yang tepat.

Leave a Comment