3 Cara Hapus Akun Twitter dengan Benar

Twitter adalah media sosial yang sudah banyak digunakan masyarakat. Bahkan tidak hanya anak muda, melainkan juga orang dewasa. Dengan Twitter, bisa mendapatkan informasi terkini, sesuatu yang sedang dibicarakan oleh publik atau trend.

Namun seiring waktu terlalu sering menggunakan media sosial seperti Twitter juga akan membuat bosan, sehingga tak sedikit yang memutuskan untuk non aktif media sosial serta menghapus akun media sosial mereka tak terkecuali Twitter.

Ingin melenyapkan akun Twitter? Perhatikan cara hapus akun Twitter yang dijelaskan berikut:

Baca juga: fakta unik password WiFi tetangga 

Hapus Akun Twitter

Cara hapus akun Twitter

Saat ini Anda  bisa menghapus akun Twitter secara permanen. Ada dua saluran yang bisa digunakan lewat aplikasi dan desktop.  Langkah dalam hapus akun Twitter kemungkinan dapat bermanfaat  karena sangat berguna untuk Anda yang ingin rehat sementara waktu dari riuhnya media sosial.

Berdasarkan data dari Comparitech, untuk hapus Twitter permanen maka pengguna harus menonaktifkan akun terlebih dalam waktu 1 bulan atau 30 hari. Sebenarnya dalam masa ini bisa digunakan pengguna untuk mempertimbangkan ingin menghapus permanen atau tidak.

Jika ragu, dan memilih tidak, maka langsung saja login ke akun yang dinonaktifkan, Namun jika tetap mantap menghapus permanen maka pengguna tak perlu login kembali ke akunnya, biarkan begitu saja sampai akunnya hilang.

Inilah Langkah Hapus Akun Twitter dengan Benar

Cara hapus akun Twitter sejatinya dapat dilakukan lewat aplikasi/ web browser. Biar tidak bertele-tele simak penjelasan ini !

1.  Pertama, hapus akun Twitter secara permanen via Handphone

Sebelumnya unduhlah aplikasi Twitter di Hp dahulu. Kemudian lakukanlah login dengan username Twitter yang akan Anda hapus akunnya, jangan sampai salah username. Setelah sukses login, ikutilah tahapan-tahapan hapus akun Twitter dibawah ini:

–          Pilih ikon foto di sisi kiri atas

–          Di menu samping, gulir lalu klik pada pengaturan dan privasi

✔️  2 Cara Melihat Chat WA yang Sudah di Hapus 

–          Klik menu akun Anda di sebelah paling atas

–          Ada 4 pilihan, pilih saja tulisan ‘menonaktifkan akun Anda’ di bagian yang terakhir

–          Anda menuju halaman nonaktifkan akun. Baca, pahami perlahan dan teliti.

–          Apabila Anda yakin klik nonaktifkan aku di sisi bawah sendiri.

–          Masukan saja password untuk menonaktifkan akun.

–          Tunggulah beberapa saat sampai ada notifikasi.

–          Klik tulisan ya, ini berarti Anda sudah setuju akun menjadi tidak aktif.

Sekilas informasi, jika menonaktifkan akun Twitter sudah di ACC. Maka sudah otomatis akun Twitter Anda akan terlogout. Jika sudah log out maka akun username tidak bisa Anda temukan, juga tidak bisa digunakan oleh orang lain.

2.  Cara Hapus Akun Twitter via Web Browser di HP/PC

Langkah hapus akun Twitter

Memori Anda full, tenang, Anda bisa hapus akun lewat web browser. Langkah hapus yang ini bisa diterapkan di HP atau PC. Caranya pun tak jauh beda dengan langkah yang pertama, diantaranya yakni:

  1. Buka browser milik anda, dan singgah ke page ‘https://www.mobile.twitter.com’ untuk HP atau ‘https://www.twitter.com’ untuk desktop
  2.     Klik pada tulisan login
  3.     Disini masukanlah username dan password dari akun Twitter yang ingin Anda hapus. Ingatlah jangan sampai salah username.
  4. Tunggu saja hingga sukses
  5. Jika Anda lakukan di HP, klik bagian foto profil di sisi kiri atas. Namun jika melalui desktop pilih menu lain di sisi kiri di bawah bagian profil.
  6. Gulir hingga muncul keterangan pengaturan dan privasi, klik keterangan tersebut. Kemudian pilihlah pada bagian menu Akun Anda di bagian yang teratas.
  1. Sementara di bagian paling bawah klik tulisan menonaktifkan akun
  2. Disini maka akan muncul teks yang berisi ketentuan akun non aktif seperti apa? Jika Anda merasa yakin maka klik Non Aktifkan di bagian terbawah.
  3. Masukkanlah kata sandi untuk memverifikasi
  4. Tunggu notifikasi sejenak, ketik ya agar proses non aktif akun Twitter segera selesai.
  5. Selesai dan akun Anda akan non aktif.
✔️  Cara Membuat Blog Gratis, Cocok untuk Pemula

Hanya catatan saja bahwa sebenarnya aku Twitter Anda masih bisa terselamatkan dengan cara yang kedua. Caranya yakni Anda melakukan login sebelum 30 hari. Namun jika Anda login setelah 30 hari tersebut tidak akan bisa karena akun telah terhapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi.

Dalam hal menonaktifkan akun lewat cara kedua, memang bisa menonaktifkan secara permanen. Namun tidak menghilangkan username. Karena username Anda bahkan masih bisa terdeteksi di mesin pencari seperti Google dan Bing.

Adapun jika Anda hanya ingin menghapus atau mengganti username saja karena username sudah pasaran atau banyak dipakai orang, maka Anda hanya perlu mengubah di pengaturan saja. Tidak perlu sampai menonaktifkan akun.

3.  Cara hapus akun Twitter yang lupa email dan Password

Hapus akun Twitter yang lupa email dan password

Nah, cara yang ketiga bisa Anda gunakan ketika Anda tak bisa lagi mengakses akun Twitter. Biasanya karena lupa kata sandi atau email sudah tidak aktif lagi. Dalam Hal ini cara hapus akun Twitter yang lupa password dan email yakni dengan menggunakan fitur forgot password di Twitter, dengan langkah berikut ini:

  1. Masuklah ke Twitter dengan menggunakan browser, lebih nyaman jika menggunakan pc atau desktop.
  2. Jika sampai di page login, klik saja pada pilihan lupa Password atau tulisan forgot password.
  1. Masukan saja nama pengguna atau username yang ingin dihapus. Ketiklah nama pengguna dengan benar sehingga akun Twitter bisa menemukan.
  2. Jika nama pengguna sudah tepat, maka akan muncul konfirmasi untuk akun beserta email.
  3. Kliklah pada tulisan continue. Lanjutkan proses tersebut.
  4. Pada page selanjutnya pilih tulisan still need help.
  5. Disini Anda akan diminta mengirim email ke pihak Twitter, gunakan email yang terdata pada akun yang akan dihapus.
  6. Lalu pada bagian ‘Description of problem’ isilah dengan keterangan bahwa And ingin hapus akun Twitter karena Anda tidak bisa mengakses kembali, dan tulislah hal ini di dalam kalimat bahasa Inggris agar mudah terproses di Twitter.
  7. Selesai maka pilihlah Continue jika Anda sudah yakin
  8. Tunggulah beberapa hari hingga Twitter membalas pesan yang Anda kirim. Ikuti prosesnya hingga akun Twitter akan menonaktifkan akun Anda. Langkah ini Anda lakukan supaya akun Anda tidak disalah gunakan sama orang lain.  
✔️  Cara Membuat Blog di Google Gratis dan Cepat

Disini bila Anda mencoba cara hapus akun Twitter dengan pilihan bantuan dari CS jangan lupa lakukanlah pantauan email balasan. Email tersebut  berisi konfirmasi penghapusan akun Twitter yang memerlukan data atau identitas pribadi Anda.

Itulah informasi tentang cara hapus akun twitter dengan benar. Namun perlu Anda tahu bahwa menonaktifkan akun Twitter sebenarnya tidak akan menyelesaikan problem seperti tweet yang hilang, jumlah pengikut yang menyusut, dm yang mencurigakan, dan masalah dalam Twitter lainnya.

Semoga dengan adanya  informasi ini bermanfaat. Sebelum menghapus akun Twitter, maka harus meyakinkan hati.

Leave a Comment