2 Cara Hapus Akun IG, Mudah dan Nggak Ribet!

Tahukah Anda jika cara hapus akun IG sangatlah mudah? Anda juga bisa melakukannya kapan saja dengan berapa akun pun. Anda hanya perlu perangkat seperti computer atau laptop untuk bisa membuka intagram website. 

Memutuskan Instagram bukan yang paling cocok untuk bisnis Anda? Tidak perlu bersusah paayah. Tidak seperti kehidupan nyata, ada tombol batalkan: Anda dapat menghapus akun Instagram Anda secara permanen.

Baca juga: cara ganti password WiFi 

Cara Hapus Akun IG

Cara hapus akun Ig

Sebelum Anda menegtahui cara hapus akun IG, pertimbangkan untuk mencadangkan data akun Anda jika Anda membutuhkannya. Ketahuilah bahwa data akan berupa format HTML atau JSON yang dapat dibaca komputer, bukan foto profil individu, video, komentar, dll.

Instagram, seperti perusahaan induknya Facebook, tidak asing dengan skandal privasi yang aneh. Dari Cambridge Analytica hingga membocorkan kata sandi pengguna dan secara otomatis melacak lokasi Anda secara default, Instagram merupakan ancaman serius bagi privasi Anda. 

Plus, dengan laporan baru yang semakin banyak membahas efek negatif media sosial terhadap kesehatan mental, tidak heran sekelompok besar orang siap untuk keluar dari Instagram untuk selamanya.

Jika Anda ingin lebih sedikit berbagi secara online atau cara hapus akun IG, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menghapus atau menonaktifkan akun media sosial Anda. Jika Anda sudah siap, artikel ini akan menunjukkan cara menghapus akun Instagram Anda secara permanen.

Siap? Berikut cara menghapus akun Instagram Anda di aplikasi, dari komputer, atau melalui browser web seluler. Anda bisa memilih sesuai dengan kemudahan akses yang menurut Anda dirasa paling mudah.

Cara Menghapus Akun Instagram di iOS

Jika Anda menggunakan iOS, tentu Anda bisa menghapus akun Instagram baik dari aplikasinya langsung maupun menggunakan aplikasi. Namun, memang yang paling mudah adalah melalui aplikasi itu sendiri. Berikut adalah langkah-langkah cara hapus akun IG yang bisa Anda ketahui:

  • Buka akun Anda di aplikasi Instagram. Lalu, ketuk ikon menu (3 garis) di pojok kanan atas layar.
  • Arahkan ke Settings, lalu Account.
  • Ketuk Hapus akun.
✔️  Cara Hide Taskbar Windows 10

Instagram akan menyarankan untuk menonaktifkan alih-alih menghapus. Penonaktifan menyembunyikan akun Anda dan dapat dibalik kapan saja. Jika Anda masih ingin menghapus akun Instagram secara permanen, lanjutkan dan ketuk Hapus akun.

  • Konfirmasi penghapusan.

Instagram akan bertanya kembali: Anda yakin tentang ini, bukan? Konfirmasi kembali. Instagram mengeluarkan prosesnya, yang menurut Anda bisa mengganggu, atau hal yang baik untuk mencegah penghapusan yang tidak disengaja dan pengguna yang marah.

Instagram bertanya mengapa Anda ingin menghapusnya. Jawaban Anda wajib dan begitu juga dengan memasukkan kata sandi Anda. Mengklik tombol Hapus @namapengguna di halaman ini akan menghapus akun Anda secara permanen.

Akun Anda tidak akan terlihat lagi di Instagram, tetapi Anda memiliki waktu 30 hari untuk membatalkan keputusan dan mengaktifkannya kembali. Setelah itu nyata-nyata hilang.

Cara Menghapus Akun Instagram di Android

Cara hapus akun

Untuk alasan aneh apa pun, aplikasi Instagram asli di Android saat ini tidak memungkinkan Anda menghapus akun seperti di versi iPhone. Aneh, tapi jangan khawatir, buka saja browser dan ikuti petunjuk di bawah ini.

Jika Anda tidak memiliki akses ke aplikasi di ponsel Anda saat ini atau Anda adalah pengguna Android, Anda juga dapat menghapus akun Instagram Anda dari browser web apa pun. Langkah-langkah di bawah juga berfungsi untuk browser seluler. Misalnya. Safari atau Chrome di ponsel Anda.

  • Buka www.instagram.com dan masuk ke akun Anda
  • Kunjungi halaman Hapus Akun.
  • Konfirmasi penghapusan.

Pastikan nama pengguna cocok dengan akun yang ingin Anda hapus. Jika tidak, klik Keluar di sisi kanan layar untuk kembali ke Instagram dan masuk ke akun yang benar. Isi alasan menghapus akun Instagram Anda dan masukkan kata sandi Anda. Mengetuk Hapus @namapengguna di bagian bawah akan menghapus akun Anda secara permanen.

✔️  Mudah Sekali Cara Instal Ulang Android Asus

Kapan Anda Harus Menghapus Akun Instagram Anda?

Jika Anda ragu sama sekali tentang menghapus profil Anda, Anda sebaiknya menonaktifkan sementara akun Instagram Anda. Akun yang dinonaktifkan dapat dipulihkan dengan mudah, sedangkan akun yang dihapus dihapus secara permanen dari platform setelah masa tenggang 30 hari.

Bagi kebanyakan orang, saya akan merekomendasikan penonaktifan, meskipun Anda membiarkannya selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Itu menyelesaikan hal yang sama tidak ada yang dapat menemukan atau melihat akun Anda tetapi tanpa risiko penyesalan.

Pilihan lainnya adalah beralih ke akun pribadi. Akun pribadi masih muncul di hasil pencarian tetapi pos mereka tidak, juga tidak dapat dilihat secara publik di profil Anda. Orang dapat meminta untuk mengikuti Anda, tetapi Anda tidak harus menyetujuinya. 

Pengikut saat ini masih dapat melihat posting dan konten Anda. Untuk mengubah ke akun pribadi, buka Pengaturan di aplikasi, lalu Privasi dan ketuk penggeser di sebelah Akun pribadi ke posisi aktif.

Ada beberapa skenario khusus di mana menghapus akun Instagram Anda masuk akal. Meskipun Anda masih dapat memilih untuk sementara menonaktifkan akun Anda untuk ini juga.

Anda Tidak Yakin Apakah Instagram Terbayar?

Akun Instagram

Apakah Instagram membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda? Anda menetapkan tujuan bisnis untuk akun Instagram Anda, bukan? Dan Anda mengukurnya secara teratur, bukan? Instagram mungkin bukan yang paling cocok untuk Anda, tetapi jika Anda tidak yakin, sebaiknya Anda merevisi strategi pemasaran Instagram terlebih dahulu. 

Berikan kesempatan yang adil untuk memberikan ROI positif bagi Anda. Gunakan templat audit media sosial gratis kami untuk melacak kemajuan dan mengevaluasi hasilnya. Jika Anda masih belum melihat hasil dari Instagram selama beberapa kuartal, mungkin ada baiknya Anda lebih fokus pada platform lain.

Anda dapat memiliki Reel paling banyak, komidi putar terbaik, dan story paling menarik, tetapi jika target Anda tidak melihatnya? Oh, itu banyak usaha yang sia-sia untuk hadiah yang sangat sedikit.

✔️  Cara Mengatasi Speaker Hp Kemasukan Air, Mudah Dilakukan!

Platform media sosial hanya seefektif strategi pemasaran Anda. Apakah pelanggan target Anda berusia 70+ tahun? Tentu saja beberapa akan ada di Instagram, tetapi mungkin itu bukan tempat Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu atau anggaran Anda.

Jika menemukan bahwa akun kedua magang tahun lalu dibuka secara tidak sengaja? Lanjutkan cara hapus akun IG dan hapus. Akun duplikat atau salah dapat membingungkan audiens Anda, terutama jika profil utama Anda tidak memiliki tanda centang biru di sampingnya untuk menunjukkan keasliannya. 

Orang mungkin akhirnya mengikuti akun yang salah. Hilangkan kebingungan dengan menghapus profil yang tidak digunakan. Alih-alih, hemat waktu, atur, dan siapkan pemasaran Instagram Anda. 

Jadwalkan dan publikasikan konten Anda, Reel juga! Sebelumnya, kelola DM dari semua platform Anda dari satu kotak masuk, dan berkolaborasi serta setujui draf konten dengan tim Anda. Baik Anda memutuskan untuk mempertahankan Instagram atau tidak, Anda perlu mengelola semua akun media sosial Anda dengan lancar di seluruh platform. 

Rencanakan, jadwalkan, publikasikan, libatkan, analisis, dan iklankan di mana saja dari satu dasbor. Hemat waktu Anda dan lindungi keseimbangan kehidupan kerja Anda. Itulah ulasan mengenai cara hapus akun IG yang bisa Anda coba. Semoga membantu!

Leave a Comment